SMAN 1 Rajagaluh Beri Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19



Berangkat dari rasa peduli, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rajagaluh Kabupaten Majalengka membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di lingkungan sekolah, Jln. Mutiara No. 6 Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Selasa (7/4/2020). Sebanyak 150 kepala keluarga di daerah Kecamatan Rajagaluh mendapatkan bantuan tersebut. Selain sembako, diberikan juga bantuan alat kesehatan, yakni masker dan hand sanitizer

Kepala SMAN 1 Rajagaluh, Enjen Jaenal Alim mengatakan, bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, seperti pedagang di pasar, sopir, ojek, dan karyawan yang dirumahkan. Dalam pembagian bantuan, pihaknya bekerja sama dengan Kantor Desa Rajagaluh untuk pendataan warga. 

Selain itu, pembagian bantuan pun dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, yakni tetap menjaga jarak. "Setiap satu jam hanya ada 25 orang, jadi enggak ada kerumunan," ungkapnya. 

Optimalkan Pembelajaran dari Rumah

Selain melaksanakan bakti sosial, SMAN 1 Rajagaluh pun telah mengoptimalkan pembelajaran dari rumah. Menurut Enjen, pihaknya selalu membuat laporan harian kegiatan belajar dari rumah yang dibuat oleh sekolah. 

Berdasarkan laporan harian kegiatan belajar SMAN 1 Rajagaluh yang dilaksanakan pada Jumat (17/4/2020), hampir seluruh siswa kelas X dan XI mengikuti pembelajaran dari rumah melalui berbagai media. Yakni, WhatsApp Group, Google Class Room, Ruang Guru, dan Edmodo. 

Adapun materi yang diajarkan meliputi berbagai mata pelajaran, seperti ekonomi, bahasa Indonesia, sejarah, dan kesenian. "Pemantauan pembelajaran dilakukan melalui WhatsApp grup masing-masing wali kelas," pungkasnya.***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar